Livewire, Workshop enterpreuner bareng shell

15 Feb 2008

Hari kamis kemaren bertepatan dengan hari valentine (ga da hubungannya) Gama Cendekia bekerjasama dengan shell mengadakan livewire workshop enterpreuner, Unlock Your Potential. Disini saya tuliskan dukumentasi dan beberapa catatan dari acara tersebut. Sayangnya… foto sultan lagi membuka acara ga aa :)


Seru Heboh dan Agak Telat

Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 120 peserta. Sayangnya sebagian peserta datang terlambat (ini kebiasaan buruk orang jogja). Pihak shell agak kecewa, namun gimana lagi… ini resiko mengadakan acara on time.

Para pebisnis yang diundang berhasil memukau peserta dengan pemaparannya. Pembicara pertama bapak Suyanto, beliau adalah pendiri amikom (ingat kan.. tempat kuliah orang berdasi). Banyak pengalaman yang beliau share dengan peserta. Mulai dari pengalaman jadi guru … sampai cobaan dan hinaan yang dihadapai saat mendirikan AMIKOM.. gaya penyampainnya yang menarik memukau para peserta… (salut u bapak Suyanto). Kalo ada yang mau ngontak beliau liat aja webnya http://www.msuyanto.com.

Dua pembicara lainnya dari pebisnis mahasiswa. Ada mas syam pebisnis kotoran sapi :) . Beliau merubah kotoran sapi jadi keramik… gara-gara kotoran sapi ini beliau mendapt penghargaan menporan dan bisa jalan-jalan ke cina. Sekarang sudah mendirikan perusahaan sendiri dengan 5 anak perusahann (salut u mas Syam) mau kenalan? liat aja websitenya.

Pembicara terakhir mbak Retno. Beliau ini memulai usaha sejak jadi mahasiswa.. usahanya di bidang makanan (maklum lulusan TP). Mbak retno sempat sharing pengalaman nya saat mendirikan bisnis.. ternyata ga semuanya lancar. ketika usahanya di hancurkan gempa beliau harus utang sana sini… (inspiring..).

Setelah materi peserta mendapat workshop bisnis.. disini peserta disuruh merancang sebuah bisnis yang akan mereka jalankan. Ada banyak ide aneh muncul… mulai dari biro jodoh online, laundry privaci, sampay batik bola (bola, sepatu, kostum hingga gawang dan rumput di batik). Walaupun banyak yang ngaco.. umunya peserta krestif2 dalam merumuskan ide bisnis.

Buat univ lain yang mau ngadain… shell terbuka untuk kerjasama..

Thx Shell

note :

* tunggu dokumentasi acara dan materi akan di upload

* Info lengkap tentang program livewire bisa dilihat www.livewire-indonesia.org


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post