Bongkar Laptop Acer Aspire 3680

17 Feb 2008

Salah satu kelemahan laptop adalah seringnya terjadi kerusakan di engsel lcd. Kerusakan ini umum pada semua merek.. tapi dari pengalaman tampaknya Acer agak bermasalah di engsel lcd nya. Seorang teman mengeluhkan retakan di dekat bagian engsel lcd.. teman yang lain acernya bagkan sampai pecah.. akhirnya jadi korban juga…. bagian engsel lcd acer ku ga bisa di tekuk.. (muncul bunyi kreeet dan kalo di goyang terasa longgar)…

Dengan berbekal semangat 45 dan kenekatan untuk mempertaruhkan garansi… cover lcd pun dibuka… untungnya di bagian lcd pihak toko tidak menempelkan seal garansi sehingga kalopun dibuka ga akan menghilangkan garansi….

Ada 4 baut yang menutup cover lcd acer (letaknya dibawah 4 buah plastik/foam yang menonjol… di bagian dalam)… lcd nya sendiri menempel pada bagian belakang, jadi yang kita buka bagian depan. Setelah baut dibuka.. kita masih harus mencongkel clipper (penahan plastik) yang ada.. caranya pake pisau atau benda pipih lainnya. Pelan2 jangan sampe patah… ada banyak cliper di sekeliling pinggir cover lcd, bongkar satu persatu.

Setelah terbuka.. ketahuan, ternyata masalahnya ada satu baut yang kurang kencang (mungkin karena terjatuh atau terlalu sering dibuka-tutup :) ). Setelah dikencangkan.. akhirnya back to normal…

Daleman lcd laptop acer

Nah setelah semua di kencengin… di pasang lagi deh. Dan abrakadabra… semuanya kembali seperti baru…….

eiiitss… tunggu.. kok cover bautnya kurang satu ya ? duuuhhhh.


TAGS IT Bongkar acer acer aspire


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post