UU ITE disahkan, Situs Depkominfo di Hack

27 Mar 2008

He he emang orang Indonesia super kreatip (logat sunda), begitu RUU ITE di sahkan langsung saja sebagian Hacker merayakannya dengan menghack situs Depkominfo. Padahal dengan disahkannya RUU Tersebut para hacker diancam dengan hukuman sampai 12 Milyar. Tanpaknya ini adalah bentuk tantangan kepada pemerintah, mempukah pemerintah menegakkan hukum yang telah dibuat. (jangan jangan polisi kita baru bisa winduz.. )

Tantang UU ITE, Situs Depkominfo Diacak-acak!
dikutip dari - detikinet


Situs Kominfo Terkena Defaced
Jakarta - Belum ada sepekan sejak Undang-undang Transaksi dan Elektronik (ITE) disahkan, yang salah satu pasalnya mengancam para dedemit maya dengan hukuman berat, hari ini (27/3/2008) situs resmi milik Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) ter-defaced.

Pada bagian depan situs yang beralamat di www.depkominfo.go.id tersebut, sekilas tidak tampak ada perubahaan apapun dari awalnya. Tetapi ketika diperhatikan lebih lanjut, di berita ke-2 pada boks ‘Berita Depkominfo’ tertulis:

26 Maret 2008
Selamat yeee pemerintah * suit suit *
kami mengucapkan selamat atas disahkannya UU ITE dan pornografi. Dengan ini kami menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintah. Buktikan UU ini …

Halaman Dalam

Ketika berita tersebut di-klik, maka akan masuk ke sebuah halaman yang berisi “berita” hasil penyusupan dedemit maya di situs milik lembaga yang menggawangi kelahiran UU ITE tersebut.

DI halaman dalam tersebut tertayang sebuah foto pria berkumis dengan rambut poni panjang menutupi sebagian keningnya. Pria tersebut menggunakan jeans biru dan kaos hitam yang diangkat hingga terbuka 2/3 badannya, telanjang dada.

Tertulis dalam foto tersebut: untuk info cowok ini kontak : siapakah.akyu@yahoo.com.

Siapakah dedemit maya yang nekat “menantang” pemerintah, dalam hal ini Depkominfo, terkait dengan pengesahan UU ITE tersebut? Apalagi ada pesan tambahan yang cukup pedas, tertulis, “Buktikan UU ini dibuat bukan untuk menutupi kebodohan pemerintah. cihuyyyyyyyyyyy…..

Beberapa netter telah memposting screenshoot hasil defaced situs Depkominfo yang lebih jelas di http://forum.detikinet.com/forumdisplay.php?f=216. Anda punya komentar/informasi, silakan langsung bergabung! ( dbu / dbu )


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post